banner2

2010-12-02

Membuat AkunTransaksi Online - Paypal

2010-12-02
Salah satu yang wajib dimiliki apabila kita ingin terjun ke bisnis online adalah Account transaksi Online yang fungsinya untuk menerima uang, mengirimkan uang dan melakukan segala transaksi online di Internet. Ibaratnya seperti akun bank kita di dunia maya.

Sebenarnya banyak sekali Perusahaan Account Transaksi Online ini, namun yang akan saya bahas cara pembuatannya untuk akun Paypal dan Alertpay saja, karena kebanyakan bisnis online yang ada menggunakan kedua akun ini sebagai alat pembayarannya. Jadi kedua akun ini merupakan hal yang “Must Have” bagi para pemburu-pemburu Dollar.
Perlu diingat bahwa akun ini nanti merupakan alamat email kita, jadi usahakan untuk membuat Email baru saja dan masing-masing Email untukAkun Paypal dan Alertpay. Dan emailnya buatlah di Gmail saja, karena memiliki tingkat filter spam yang tinggi yang sangat dianjurkan oleh Paypal dan Alertpay.

Baiklah… Lanjut… Segera aja kita buat akunnya...


Akun PayPal

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Klik banner dibawah ini :
  • Klik “Sign Up Today”
  • Di kolom “Your Country Or Region” pilih Indonesia. Di kolom “Your Language” pilihannya ada dua yaitu English/Bahasa Indonesia, terserah anda bahasa Yang ingin digunakan. Ada 3 Pilihan Paket Personal, Premier, Business. Pilih saja dulu Paket “Personal” untuk pengguna pribadi, Klik “Get Started”. Paket Premier (pribadi juga dapat memakai akun primer) dan Business digunakan untuk para pedagang/merchant seperti di ebay atau kita memiliki toko online sendiri.

  • “Enter Your Information” isi data diri anda dengan data yang valid (benar) jangan asal isi. Dan pada kolom check list “Link my credit card so I can start shopping right away” jangan dicontreng biarkan aja kosong.
  • Terus akan terbuka halaman dimana anda diminta memasukan nomor kartu kredit, langkah ini kita lewati saja dulu OK. Klik “ Go to My Account”
  • Konfirmasi Email dari Paypal ke email anda tadi. Login ke email anda (sekali lagi saya anjurkan untuk memakai akun gmail untuk akun online anda) terus cari email dari Paypal.com dengan Subjek : Welcome to Paypal, lalu klik tulisan “Link Your Card” setelah itu anda akan diminta untuk memasukan Password Paypal anda tadi.
  • Lalu akan muncul, “Update account Information” anda diminta untuk memasukan Security Question (pertanyaan keamanan) untuk keperluan verifikasi apabila anda lupa password anda di kemudian hari. Pilihlah pertanyaan anda dan buat jawaban yang mudah anda ingat tapi yang orang lain tidak tahu. Lalu klik “Submit” untuk melanjutkan proses.
  • Lalu Klik “Go to My Account”.
Hore… Selamat ! Anda sekarang sudah memiliki akun paypal. Selamat ya…
Tapi akun anda belum diverifikasi karena proses kartu kredit tadi kita lewati.

Namun, walaupun belum diverifikasi tapi anda sudah dapat menerima pembayaran dari bisnis online anda, namun kalau mau menariknya harus diverifikasi dulu ya...
Tapi untuk sementara isi aja dulu Dollar nya ke akun paypal anda, kalo udah nanti baru verifikasi.
Ayo…. cari $ nya yang banyak ya, ingat bagi-baginya…

Untuk cara verifikasi Paypal dan Pembuatan Alertpay akan saya posting next ya... udah kepanjangan ni.

Share/Save/Bookmark

0 comments:

Posting Komentar